Jumat, 18 Maret 2016

motivasi ku inspirasi mu

Pada suatu ketika ada seorang Investor besar dari Perancis yang sedang berlibur ke sebuah pedesaan nan asri di Negara Spanyol. Ketika sedang menikmati indahnya danau yang tenang di sana, si investor melihat seorang nelayan yang sedang memancing. Karena penasaran, si investor ini mendekatinya dan memperhatikan ada beberapa ekor ikan ada di perahu sang nelayan. Maka terjadilah perbincangan singkat antara si investor dengan nelayan :
Investor   :   “Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk menangkap ikan sebanyak itu?”
Nelayan   :   “Tidak terlalu lama”
Investor   :   “Mengapa kamu tidak meluangkan waktu lebih banyak untuk mendapatkan ikan yang lebih banyak lagi?”
Nelayan   :   “Jumlah ini sudah lebih dari cukup untuk keluarga saya.”
Investor   :   “Lalu apa yang kamu lakukan setelah kamu menangkap ikan?  Waktu untuk mencari ikan kan hanya sebentar?”
Nelayan   :   “oh saya sangat sibuk Tuan, saya bangun tidur di siang hari, pergi memancing sebentar, lalu saya bermain dengan anak-anak saya, pergi bermesraan dengan istri saya tercinta, pergi ke bukit untuk bernyanyi bersama teman-teman saya. Pokoknya saya sudah sangat sibuk tuan.”
Investor   :  “Pak nelayan, saya adalah pebisnis dan investor besar. Mari saya beritahu bagaimana membuat hidup kamu lebih baik. Kamu seharusnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk memancing ikan supaya kamu lebih banyak mendapatkan ikan. Ketika kamu bisa memperoleh lebih banyak ikan, maka kamu bisa mengganti perahumu dengan perahu yang lebih besar, lalu kamu bisa membeli beberapa perahu lagi dan membayar beberapa karyawan untuk bekerja bagi kamu  supaya kamu bisa mendapatkan ikan yang jauh lebih banyak lagi. Lalu kamu akan semakin kaya, dan kamu bisa beli rumah yang jauh lebih bagus, lebih mewah dan lebih besar di desa ini. Bahkan kamu bisa pindah dari desa ini ke kota-kota lainnya yang terindah di dunia ini. Kamu akan mendirikan perusahaan besar dan kamu tidak akan miskin lagi.”
Nelayan   : “Lalu berapa lama saya bisa mencapai itu semua?”
Investor   : “Paling cepat 15 tahun”
Nelayan   : “Lalu setelah itu apa?”
Investor   :  “Ketika waktunya sudah tepat, maka kamu bisa go public, menjual saham dan kamu akan menjadi milyarder”
Nelayan   : “Setelah menjadi Milyarder, lalu apa?”
Investor   :  “Yah kamu bisa senang-senang dengan anak-anak mu, bermesraan dengan istrimu dan pergi bersantai dengan teman-teman sambil bernyanyi di bukit.”
Nelayan   : “Lho, bukankah itu yang sedang saya lakukan sekarang?”

Manusia secara umum hidup untuk mencari kebahagiaan. Namun kebahagiaan bisa berarti berbeda bagi setiap orang. Ada yang merasa bahagia jika mencapai penghasilan dengan jumlah tertentu, bahagia jika sudah berhasil memiliki barang tertentu, bahagia jika sudah mencapai pencapaian tertentu dan lain sebagainya. Namun kebanyakan orang sebelum mencapai titik bahagia yang dimaksud di atas, dalam proses nya tidak merasa berbahagia dan merasa tertekan. Apakah hal ini salah? Tentu saja tidak ada yang salah dengan itu. Namun ada cara yang lebih nikmat ketika  dalam proses mencapai tujuan sukses anda, anda bisa berbahagia di dalam prosesnya sehingga ketika anda mencapai tujuan anda, maka anda akan jauh lebih berbahagia.
Jika anda belum mencapai sukses anda, anda dapat berbahagia saat ini juga, yaitu dengan mensyukuri apa yang telah anda miliki saat ini. Anda memiliki badan yang sehat, anda memiliki keluarga yang baik, anda memiliki pekerjaan yang layak, anda memiliki tempat tinggal yang layak, itu adalah hal-hal yang patut di syukuri dan anda akan berbahagia jika anda menyadari itu. Lalu tetap fokus dengan goal anda dan tetaplah mengejar goal anda dengan perasaan bahagia, di akhir setiap hari, berdoalah dan mengucap syukur pada Tuhan bahwa anda telah dikaruniai begitu banyak hal.

Stay Happy and Pursue Your Success

Semoga Bermanfaat, Salam Semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar