Sabtu, 13 April 2013

Menghilangkan Bekas Jerawat

Siapa yang tidak mengenal jerawat, hampir setiap orang didunia pasti kenal dan bahkan pernah memiliki jerawat tidak terkecuali dengan Anda. Pada umumnya jerawat terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori kulit yang disebabkan oleh perpaduan minyak berlebih dan sel kulit mati. Akan tumbuh bakteri akibat penyumbatan pori-pori ini, dan akan menyebabkan kulit menjadi membengkak dan dapat mengeluarkan nanah.
Jerawat merupakan sebuah kalaianan kulit dan paling sering terjadi didunia, tidak ada batasan negara, suku atau ras setiap orang berpotensi untuk memiliki jerawat. Terkadang jerawat sering meninggalkan bekas, seperti kemerahan, noda hitam, atau bahkan kulit menjadi berlubang, dan bagi sebagian orang bekas jerawat akan sangat mengganggung penampilannya. Turunnya tingkat percaya diri juga bisa disebabkan oleh jerawat yang ada pada wajah, untuk itu bagi yang sangat memperhatikan penampilannya menghilangkan jerawat adalah sebuah hal yang sangat ingin dilakukan. Berikut beberapa tips cara untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat yang ada.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Menggunakan madu : Kebaikan madu tidak hanya berkhasiat untuk tubuh, madu juga berkhasiat untuk perawatan kulit, salah satunya adalah dapat menhilangkan noda jerawat. Sebagian orang percaya bahwa memberikan madu pada bekas jerawat dapat membantu menghilangkan noda dan bekas jerawat lebih cepat. Tidak hanya membuat bekas luka menjadi kering tapi madu juga dapat berperan sebagai pelembab alami juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Anda juga dapat mengunjungi perawatan kulit yang menggunakan madu sebagai bahan perawatan.
  • Mentimun : Mungkin belum banyak yang mengenal mentimun dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang ada, sifat mentimun yang dingin dapat membantu mengurangi radang jerawat kemerahan. Mentimun juga dapat membersihkan kulit menghilangkan kotoran dan sel kulit mati sekaligus mengencangkan kulit.
Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
  • Menggunakan masker : Penggunaan masker sebaiknya dipilih yang memiliki bahan vitamin C, karena masker yang mengandung vitamin C dapat membantu memudarkan noda gelap. Bahan masker yang mengandung lemon atau pepaya adalah salah satu masker yang mengandung vitamin C juga enzim yang terdapat dipepaya dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati. Namun perlu kehati-hatian dalam memilih masker, pilihlah produk masker yang benar-benar aman dengan bahan-bahan yang tidak menimbulkan efek negatif dalam pemakaian.
Dan masih banyak lagi cara alami menghilangkan bekas jerawat. Munculnya jerawat tidak selamanya dikarenakan oleh minyak wajah yang berlebihan juga sel-sel kulit mati, namun alergi terhadap makanan juga dapat memicu timbulnya jerawat, untuk itu jika Anda mengalami alergi pada makanan tetentu, sebaiknya menjaga untuk mengkonsumsi makanan tersebut, namun jika makanan tersebut sangatlah penting bagi kesehatan tubuh disarankan Anda untuk menghubungi dokter ahli dan berkonsultasi mengenai hal ini.

1 komentar:

  1. wah, bekas jerawat harus sgera di tuntaskan.
    ganggu banget kaan.
    yuk rawat kulit kita :)

    Marina

    BalasHapus