Kamis, 19 Oktober 2017

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO DAN BEKAS JERAWAT SUPER AMPUH *di jamin "Salto"


Faktor penyebab jerawat meradang yang menimbulkan bekas jerawat dan juga komedo adalah tersumbatnya pori-pori akibat minyak berlebih, atau menumpuknya sel-sel kulit mati, bakteri, kotoran, dan debu yang menempel di pori-pori kulit. Nah, jika kulit Anda sudah terlanjur dihiasi bekas jerawat dan komedo, berikut merupakan cara-cara ampuh untuk menghilangkannya.


1. Kulit Jeruk

Tahukah Anda bahwa ternyata kulit jeruk mampu mengatasi komedo dan bekas jerawat secara bersamaan? Ya, kulit jeruk memiliki banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mengatasi komedo dan bekas jerawat. Berikut ulasannya untuk Anda.
  • Kulit jeruk memiliki kandungan asam alpha hidroksi alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus memicu proses regenerasi sel-sel kulit. Hasilnya, baik komedo dan bekas jerawat akan cepat menghilang. Tak heran bukan jika kulit jeruk digunakan sebagai cara menghilangkan komedo yang ampuh termasuk komedo putih
  • Kulit jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi, sehingga akan bermanfaat untuk memicu produksi kolagen kulit yang akan menghaluskan kulit dan mempercepat penyembuhan komedo dan bekas jerawat.
Cara Menghilangkan Komedo dan Bekas Jerawat dengan Kulit Jeruk
  • Siapkan kulit jeruk, kemudian keringkan sebentar di bawah terik matahari. Kemudian tumbuk halus kulit tersebut dna campur dengan sedikit air.
  • Oleskan masker kulit jeruk ke area kulit yang terkena komedo dan bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit.
  • Cuci kulit dengan air bersih dan keringkan dengan segera.
  • Untuk hasil maksimal, gunakan kulit jeruk sekali sehari secara rutin.


2. Metode Uap

Menggunakan metode yang simpel seperti metode uap ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi baik komedo maupun bekas jerawat dengan cepat. Penasaran dengan manfaat metode uap untuk komedo dan bekas jerawat? Berikut ulasannya untuk Anda.
  • Metode uap ini akan secara ampuh membuka pori-pori dan menyingkirkan berbagai kotoran maupun sel-sel kulit mati yang menyumbat pori. Hasilnya, komedo akan menghilang dengan cepat dan bekas jerawat pun akan semakin tersamarkan. Atas alasan inilah, metode uap dapat digunakansebagai cara menghilangkan jerawat di dahi.
  • Metode uap juga dapat memperngaruhi kinerja kelenjar sebasea dengan menekan produksi sebum di kulit. Hasilnya, kulit Anda menjadi kurang berminyak dan membuat komedo maupun bekas jerawat akan semakin cepat menghilang dari kulit Anda. Maka, metode uap ini dapat digunakan sebagai perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami. 
Cara Menghilangkan Komedo dan Bekas Jerawat dengan Metode Uap
  • Siapkan air bersih sebanyak 4 gelas, kemudian tuangkan ke dalam sebuah panci. Didihkan air tersebut.
  • Setelah mendidih, segera dekatkan kulit wajah Anda ke panci tersebut, sehingga uap air dapat menembus masuk ke pori-pori.
  • Jika Anda sudah merasakan kulit Anda menjadi terasa panas, maka jauhkan sebentar kulit Anda dari panci, dan tepuk kulit menggunakan handuk kering dan bersih.
  • Lakukan cara diatas beberapa kali dalam sehari secara rutin setiap hari.

itulah tadi dua macam cara menghilangkan komedo dan bekas jerawat beserta tips pendukung yang akan mempercepat penyembuhan komedo dan bekas jerawat. Jangan lupa aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. semoga bermanfaat. selamat berjuang !  *senyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar