Senin, 30 Oktober 2017

KEBUDAYAAN INGGRIS


Di Negara inggris banyak terdapat kebudayaan yang menunjukan bahwam ereka adalah Negara barat yang merdeka.Contohnya seperti arsitektur kuno berupa Katedral Santo Paulus yang di bangun pada masa prasejarah.Bangunan dan arsitektur padaAwal Abad    Pertengahan biasanya berupa konstruksi sederhana yang menggunakan kayu dengan atap dari ilalang .
Inggris mempunyai berbagai macam cerita rakyat yang sampai saat ini masih di kenal oleh orang orang, seperti kisah Robin Hood.Cerita rakyat Inggris telah berkembang selama berabad-abad.Beberapa karakter dan cerita mewakili seluruh Inggris, tetapi ada juga sebagian yang mewakili daerah tertentu.
Musik rakyat tradisional Inggris sudah berusia berabad-abad dan telah memberikan kontribusi terhadap beberapa genre musik seperti sea shantiesjighornpipe dan musik dansa. Genre-genre ini memiliki variasi tersendiri yang berbeda sesuai dengan kekhasan daerah Inggris
Komposer musik klasik Inggris yang paling awal antara lain termasukseniman Renaisans Thomas Tallis dan William Byrd, diikuti oleh Henry Purcell dari periode Barok
Masyarakat Inggris yang multicultural memiliki kebiasaan mengantri untuk melakukan dan mendapatkan sesuatu. Masyarakat menganggap orang yang tidak mau mengantri adalah orang yang egois dan tidak memperdulikan orang yang ada di sekitarnya.
Lalu masyarakat Inggris mempunyai kebudayaan dalam bertamu, didalamnya memiliki beberapa peraturan yang harus diikuti. Diantaranya:
  1. kapan harus kita tiba di sebuah undangan.
Jika bukan menyangkut urusan formal, datang lebih awal. Pengundang masih sedang melakukan persiapan dan tiba lebih dulu akan membuat pemilik rumah merasa terhormat. Paling pas untuk urusan tidak formal adalah telat 10 menit. Jika telat sampai 30 menit harus minta maaf. Itu menunjukkan betapa sopannya masyarakat Inggris
  1. kapan harus meninggalkan tempat acara
Untuk ini masyarakat Inggris tidak mempunyai aturan khusus. Tapi jika kita terlalu lama di dalam rumah orang akan terasa tidak sopan. Lebih bagus meninggalkan tempat 1 jam setelah jamuan makan. Selain itu, jika sudah meninggalkan tempat acara, keesokannya harus menyertakan ucapan terima kasih kepada pemilik rumah yang sudah mengundangnya.
Kemudian budaya saat makan, Inggris sangat menjunjung tinggi budaya ini karena latar belakang budaya dari Negara ini pun merupakan kebudayaan kerajaan yang sangat besar dan terkenal sampai sekarang.
Pada saat makan, posisi tubuh harus tegak, lalu saat makan tidak diperbolehkan bertanya dengan gembira atau terus menerus berbicara dengan orang lain. Setiap orang tidak boleh meninggalkan sendok harus ditinggalkan di atas mangkuk sup atau di gelas kopi. Sendok harus di tinggalkan diatas piring nasinya dan untuk sendok teh harus diletakkan di atas tatakan gelas. Dan saat minum tidak boleh mengeluarkan suara apapun dan tidak boleh di minum sampai habis. Dan pada saat meninggalkan meja makan, kaum pria harus membantu menggeserkan kursi kaum wanita supaya bisa berdiri.
Sangat jelas bahwa Inggris sangat menghargai seorang wanita karena di dalam sistem pemerintahannya adalah kerajaan yang di pimpin oleh seorang ratu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar